Rio mewakili PRCF Indonesia menyerahkan bantuan kipas angin hadiah dari M Kolin untuk pengurus LPHD Lauk Bersatu

Rencana Kerja Tahun 2021 LPHD Lauk Bersatu Mulai Disusun

Pontianak (PRCF) – Tahun 2020 baru berjalan dua bulan. Namun, LPHD Lauk Bersatu yang difasilitasi oleh PRCF Indonesia mulai menyusun Program Kerja Tahun (PKT) 2021. Upaya ini dilakukan agar program kerja yang akan diimplementasikan benar-benar terencana dengan matang.

“Kita sudah mempersiapkan program kerja untuk tahun 2021. Disiapkan sekarang agar program kerja direncanakan secara matang. Dengan program kerja yang sudah disiapkan, tentunya implementasinya juga menjadi mudah,” kata Manajer Program PRCF Indonesia, Rio Afiat, Rabu (27/2/2020).

Suasana pendampingan warga yang dilakukan PRCF
Suasana pertemuan pengurus LPHD di rumah warga sebelum pindah ke kantor LPHD Lauk Bersatu

Menurut pria kelahiran Jawai Sambas ini, RKT 2021 harus disiapkan dengan baik dan rapi. Disiapkan di awal tahun untuk tahun 2021. Tentunya dengan mempersiapkan di awal tahun, perencanaan program menjadi lebih matang dan konfrehensif.

“PRCF selalu mendampingi pengurus LPHD untuk menyusun program. Untuk penyusunan RKT 2021 juga kita dampingi agar program yang dirancang terarah dan terukur dan bisa diimplementasikan. Disiapkan jauh hari agar lebih matang dan konfrehensif,” jelas Rio.

Selain mempersiapkan RKT 2021, Rio juga mendampingi pengurus LPHD menyusun RPHD. Lalu, melakukan inventarisasi aset. Ada beberapa aset yang sudah dibeli. Semua itu harus diinventarisir agar rapi dan terdata dengan baik. Tak sekadar didata, melainkan juga dijaga agar tetap berfungsi.

“Kebetulan kantor LPHD juga hampir rampung, jadi kita mengadakan pembersihan ruang kantor. Kemudian, ada sejumlah barang yang menjadi aset LPHD kita pindahkan ke kantor baru. Semua kita rapikan agar bekerja menjadi lebih bersemangat,” ujarnya.

Kemudian, PRCF Indonesia juga mendampingi penyusunan draft laporan pengurus LPHD. Apa saja yang telah dilakukan, semua harus dilaporkan dalam bentuk tertulis. “Kita dampingi agar para pengurus bisa menyusun sendiri apa yang telah mereka kerjakan dalam bentuk tertulis. Ini juga bagian upaya kita untuk memperkuat kelembagaan,” tambah Rio.

Beberapa waktu lalu, Rio mewakili PRCF Indonesia menyerahkan hadiah kipas angin untuk LPHD Lauk Bersatu. Kipas angin tersebut hadiah dari Mr Kolin. Dengan adanya kipas angin untuk memberikan kenyamanan pengurus LPHD dalam bekerja. (ros)