Adilah Dinilhuda

Donasi Buku untuk Tingkatkan Minat Baca Warga Sekitar Hutan

Donasi buku sedang digulirkan PRCF Indonesia. Mengajak seluruh masyarakat berdonasi buku untuk meningkatkan minat baca bagi warga sekitar hutan di Kabupaten Kapuas Hulu. Program ini didukung TFCA Kalimantan.

“Minat baca warga di sekitar hutan desa yang menjadi lokasi binaan rata-rata rendah. Kenapa rendah, karena buku bacaannya sangat minim. Untuk itulah, kita menggulirkan program ini, mengajak masyarakat di mana saja untuk menyumbangkan buku untuk masyarakat di sekitar hutan,” kata Direktur PRCF Indonesia, Imanul Huda S Hut M Hut di kantornya, Senin (10/5/2021).

Imanul berharap, dengan adanya program donasi ini, masyarakat luar bisa dengan suka rela menyumbangkan buku. Dengan buku sangat memberikan manfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat sekitar hutan. Dengan berbagai pengetahuan yang didapat dari buku diharapkan bisa semakin mencintai lingkungan hidup.

Program donasi buku ini ditangani oleh Bagian Pelaporan dan Database PRCF Indonesia, Adilah Dinilhuda. Ia yang menggagas pengumpulan donasi ini yang kemudian disetujui oleh manajemen program pengembangan pembiayaan alternatif.

“Donasi ini bagian dari pengadaan buku untuk perpustakaan desa. Pengadaan bukunya bisa melalui dua cara yaitu dengan donasi dan pembelian buku dari dana TFCA. Dengan donasi tentunya mengajak masyarakat di mana untuk bisa menyumbangkan buku untuk program ini,” jelas Dila-sapaan akrabnya.

Berikut ini narasi yang telah disusun Dila dalam upaya mengajak masyarakat luas untuk ikut berdonasi buku.

Liflet donasi buku
Poster donasi buku untuk mengajak masyarakat luas bisa menyumbangkan buku untuk masyarakat sekitar hutan di Kapuas Hulu

Hi Sahabat Baca,

Dibuka donasi buku untuk sahabat kita yang berada di Kapuas Hulu.

Yayasan PRCF Indonesia didukung oleh TFCA Kalimantan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) dan Pengelola Perpustakaan Desa untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kapuas Hulu dengan berbagai kegiatan membaca. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, diperlukan buku-buku yang dapat meningkatkan pengetahuan serta minat baca masyarakat. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut berupa donasi buku yang dapat menampung berbagai sumber bacaan untuk berbagai kalangan. 

YUK Donasikan Bukumu

Boleh jadi, saja satu buku yang kamu donasikan mejadi sejuta manfaat. Mari berbagi cerita dan pengetahuanmu dalam memajukan generasi bangsa!

Tim Sahabat Baca Kapuas Hulu, menerima semua jenis buku yang masih layak dibaca.

Untuk melihat kegiatan Sahabat Baca Kapuas Hulu dan Yayasan PRCF Indonesia, bisa cek media sosial kami.

Website: prcfindonesia.org

Youtube: PRCF Indonesia

Instagram: @prcf_id , @sahabatbacakh

 Terima kasih,

 Contact Person: 0821 1160 1740 (a.n. Adilah)