Family gathering

Family Gathering PRCF Indonesia ke Kota Singkawang

Family gathering (pertemuan keluarga) pertama kali digelar PRCF Indonesia pada 18-19 Desember 2021. Seluruh pengurus dan karyawan beserta keluarga mengikuti kegiatan tersebut di Kota Singkawang.

“Ini merupakan family gathering pertama kita gelar. Tujuannya tidak lain untuk lebih memperkuat silaturahim dan mengakrabkan hubungan antarpengurus atau karyawan. Bahkan, anggota keluarga seperti istri, suami dan anak juga ikut,” kata Direktur Eksekutif PRCF Indonesia, Imanul Huda S Hut M Hut di Hotel Dangau Resort Kota Singkawang, Minggu (19/12/2021).

Dijelaskan Imanul, selama ini para pengurus atau karyawan terlibat aktif melakukan konservasi hutan dan pendampingan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. Pelaksanaan tugas ini bisa memakan waktu hingga satu bulan di lapangan, jadi sering berpisah dengan keluarga. Jadi momen ini dimanfaatkan untuk penyegaran suasana dan bisa saling mengenal antarkeluarga di PRCF Indonesia.

“Tidak ada salahnya bila kita bangun suasana kebersamaan bagi seluruh pengurus beserta anak dan istrinya untuk menikmati liburan ke Kota Singkawang. Hal terpenting lagi, kita menjadi saling mengenal antarkeluarga. Masing-masing bawa anak dan istri kalau pengurus lakiga-laki. Begitu juga pengurus perempuan, bawa suami dan anak. Kita menjadi keluarga besar PRCF Indonesia,” ungkap Imanul yang juga membawa istri dan anak-anaknya.

Imanul berharap, dengan adanya family gathering tersebut bisa lebih meningkatkan motivasi dan semangat seluruh pengurus dalam mengimplementasikan program konservasi. Sebab, tahun 2022 agenda akan lebih padat. Semua akan bisa terwujud apabila seluruh pengurus memiliki motivasi dan semangat kuat untuk mewujudkannya.

Dua Hari di Singkawang

Tidak kurang 61 orang mengikuti family gathering PRCF Indonesia. Sabtu pagi (18/12/2021), rombongan sudah berangkat menuju kota yang dijuluki Kota Amoy itu. Mereka sudah booking Hotel Dangau sebulan sebelumnya. Saat menuju Singkawang, rombongan tidak langsung masuk (check in) ke hotel, melainkan masuk ke kawasan wisata Pasir Panjang 2 atau biasa disebut Paklotai.

Family gathering
Acara makan malam bersama dengan seluruh keluarga PRCF Indonesia

Di Pasir Panjang, mereka melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya memperkenalkan keluarga. Selebihnya menggelar sejumlah games atau permainan. Games ini melibatkan seluruh anggota rombongan. Semua happy dengan penuh kegembiraan.

Family gathering
Acara makan malam bersama

Setelah cukup bermain di Pasir Panjang, sore harinya barulah mereka check ini di Hotel Dangau. Di hotel mereka istirahat sebentar. Setelah magrib, mereka makan bersama di salah satu kafe ternama. Keakraban sangat terasa, semua happy. Usai makan, dilanjutkan acara keluarga. Ada yang berkeliling Kota Singkawang. Ada juga yang kembali ke hotel.

Di hari kedua (19/12/2021), setelah istirahat semalaman, pagi harinya mandi di kolam renang hotel. Hampir seluruh anggota rombongan nyebur di kolam. Anak-anak mereka begitu riangnya mandi di kolam yang airnya sangat jernih. Puas mandi di kolam, sekitar pukul 11.30, rombongan check out dari hotel. Saatnya makan siang. Salah satu rumah makan di tengah kota jadi pilihan.

Setelah makan siang, dilanjutkan pergi ke tempat wisata Tanjung Bajau masih di wilayah Kota Singkawang. Ada beberapa wahana di sini. Di situlah para pengurus bisa memanjakan anak-anaknya. Puas menikmati Tanjung Bajau, mereka kembali ke Kota Pontianak. Tiba di Kota Pontianak malam hari dan semua dalam keadaan selamat dan sehat walfiat. (ros)