PRCF Indonesia

PRCF Indonesia kembali menggelar family gathering di Dayang Resort Kota Singkawang. Kali ini pada 5 – 7 Januari 2024. Seluruh anggota PRCF beserta keluarga mengikuti even tahunan ini.

“Sudah tiga tahun berturut-turut kita menggelar Family Gathering ini. Untuk tanggal 5 – 7 Januari di tempat sama seperti tahun lalu, di Dayang Resort. Inilah even keluarga di mana seluruh keluarga besar PRCF akan berkumpul biar lebih dekat lagi,” kata HRD PRCF Indonesia, Suhartian Fajru di kantornya, Selasa (2/1/2023).

Dijelaskannya, kurang lebih seratus personel mengikuti even ini. Tidak hanya melibatkan personel atau anggota dari PRCF saja, melainkan seluruh anggota keluarganya. Jadi lebih ramai.

“Yang punya istri dan anak diajak untuk ikut. Begitu juga yang belum berkeluarga. Semua diajak, dan itu sebabnya peserta family gathering cukup ramai dan pasti meriah,” jelas Suhartian.

Setiap anggota PRCF rata-rata sudah berkeluarga. PRCF ingin membangun, semangat kekeluargaan itu tidak hanya antaranggota, melainkan juga antarkeluarga. Jadilah sebuah keluarga besar di bawah payung PRCF Indonesia.

“Tujuan utama kita tak lain meningkatkan kebersamaan dan kedekatan keluarga. Family gathering dirancang untuk memberikan waktu berkualitas bagi anggota keluarga atau kelompok untuk saling berinteraksi, berkomunikasi, dan mempererat ikatan emosional. Melalui kegiatan bersama, anggota keluarga dapat membangun kenangan indah bersama dan merasakan kehangatan kebersamaan,” tambah pria kelahiran Sambas ini.

Agenda Kegiatan

Hari pertama, 5 Januari dimulai dengan keberangkatan dari Pontianak ke Dayang Resort Singkawang. Titik kumpul di Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Kebetulan banyak peserta dari Kabupaten Kapuas Hulu. Mereka terlebih dahulu datang ke Pontianak setelah itu bergabung dengan yang berdomisili di Pontianak. Berangkat menggunakan mobil.

Siang mereka tiba di lokasi dan langsung check in. Istirahat sebentar, sore sampai malam hari dilakukan  monitoring untuk program SASCI +,  P4F – Buku, SCCM, TFCA, dan Rimba Collective.

Pada hari kedua, diawali dengan senam pagi. Setelah itu, seluruh peserta bergerak menuju Pantai Samudera Indah masuk wilayah Kabupaten Bengkayang. Di pantai ini dilakukan perkenalan masing-masing keluarga. Lalu, dilanjutkan aneka permainan baik untuk anggota dewasa sampai anak kecil.

Pada hari ketiga, acara bebas bagi seluruh peserta tapi lokasi tetap di Dayang Resort. Biasaya para peserta akan berenang bersama keluarga. Kebetulan ada kolam renang buatan di resort tersebut. Siang harinya, seluruh peserta kembali ke Pontianak. (ros)

Leave A Comment