Family Gathering

Pada 5 – 7 Januari 2024, Yayasan Pelestari Ragam Hayati dan Cipta Fondasi (PRCF) Indonesia kembali melakukan even tahunan Family Gathering. Kal ini di Dayang Resort Kota Singkawang, dan Pantai Samudera Indah Kabupaten Bengkayang.

“Seluruh persiapan sudah tidak ada masalah. Para peserta juga sudah ada di Pontianak. Tinggal berangkat esok (5/1/2024),” kata Erik Munandar salah satu panitia Family Gathering PRCF Indonesia di kantornya, Kamis (4/1/2024).

Kenapa PRCF Indonesia selalu menggelar Family Gathering setiap awal tahun? Family gathering adalah kegiatan yang dilakukan oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempertemukan karyawan dan keluarganya. Kegiatan ini biasanya dilakukan di luar kantor atau tempat kerja. Tujuannya untuk menjalin hubungan dan meningkatkan kebersamaan antar karyawan.

Bagi sebuah yayasan seperti PRCF Indonesia, family gathering memiliki berbagai manfaat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Berikut adalah beberapa manfaat family gathering untuk yayasan:

  1. Meningkatkan hubungan kekeluargaan antar karyawan

Family gathering memberikan kesempatan bagi karyawan untuk saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain, baik secara pribadi maupun profesional. Hal ini dapat membantu meningkatkan hubungan kekeluargaan antar karyawan, sehingga menciptakan suasana kerja yang lebih harmonis dan produktif.

  1. Mempererat hubungan antara karyawan dan yayasan

Family gathering juga dapat membantu mempererat hubungan antara karyawan dan yayasan. Kegiatan ini menunjukkan kepada karyawan bahwa yayasan peduli terhadap kesejahteraan mereka dan keluarganya. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas karyawan terhadap yayasan.

  1. Meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja

Family gathering dapat membantu meningkatkan motivasi dan produktivitas kerja karyawan. Kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi karyawan untuk melepas penat dan stres dari rutinitas kerja sehari-hari. Dengan begitu, karyawan dapat kembali bekerja dengan lebih bersemangat dan produktif.

  1. Membangun citra positif yayasan

Family gathering juga dapat membantu membangun citra positif yayasan. Kegiatan ini dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa yayasan adalah organisasi yang peduli terhadap karyawan dan keluarganya. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap yayasan.

Empat manfaat itulah yang ingin dicapai oleh Yayasan PRCF Indonesia. Dengan harapan utamanya, yayasan ini semakin semakin dan terus bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat. (ros)

 

Leave A Comment