PRCF Indonesia sukses melaksanakan family gathering di Pantai Samudera Indah Kabupaten Bengkayang, 6 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri hampir seluruh keluarga besar PRCF. Inilah momen kekeluargaan yang sudah digelar tiga tahun berturut-turut.

Menurut Imanul Huda, Direktur Eksekutif PRCF Indonesia, acara family gathering ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kedekatan keluarga besar PRCF. “Family gathering ini merupakan momen yang tepat untuk kita saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain. Dengan begitu, kita dapat menciptakan suasana kerja yang lebih harmonis dan produktif,” katanya, Jumat (12/1/2024).

PRCF Indonesia
Imanul Huda (kanan) saat memperkenalkan keluarga dalam acara Family Gathering PRCF Indonesia di Pantai Samudera Indah Bengkayang

Alumni Fakultas Kehutanan Untan ini berharap, acara family gathering ini dapat menjadi ajang untuk memotivasi dan menyemangati seluruh keluarga besar PRCF. Tujuan utamanya untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan misi dan visi PRCF. “Mari kita bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati Indonesia,” ajaknya.

Secara keseluruhan, acara family gathering PRCF Indonesia di Pantai Samudera Indah ini berjalan sukses dan bermanfaat. Acara ini berhasil meningkatkan kebersamaan dan kedekatan keluarga besar PRCF. Sebenarnya acara berlangsung tiga hari, 5 – 7 Januari 2024. Ada dua tempat lokasi, yakni di Dayang Resort dan Pantai Samudera Indah. Khusus di Dayang Resort acara evaluasi tahunan dan tempat istirahat. Sementara di Pantai Samudera Indah, acara keluarga.

Pantai Samudera Indah

Saat semua di Pantai Samudera Indah, acara dengan memperkenalkan diri seluruh keluarga. Momen ini tidak hanya memperkuat ikatan di antara anggota PRCF tetapi juga menciptakan suasana hangat dan ramah untuk acara-acara yang akan datang.

Puncak dari kumpul keluarga ini adalah beragamnya lomba. Ada lomba untuk anak-anak, ada juga untuk yang dewasa. Setelah lomba, para pemenang mendapatkan hadiah dari panitia. Keceriaan dan kegembiraan sangat terasa dalam acara ini.

Lokasi pantai di Pantai Samudera Indah memberikan latar belakang yang sempurna untuk berbagai lomba dan kegiatan. Suara ombak yang berkejaran ke pantai menambah sentuhan menenangkan pada acara tersebut, menciptakan suasana yang meningkatkan pengalaman keseluruhan hari.

Rasa persatuan dan kebersamaan terasa sepanjang kumpul keluarga, karena keluarga saling memberikan semangat selama lomba. Kegembiraan dan dorongan bersama ini lebih lanjut memperkuat ikatan keluarga yang menjadi inti dari Yayasan PRCF. (ros)